lagu

Sabtu, 26 Januari 2013

VERIFIKASI NILAI SISWA DI SNMPTN 2013

silahkan masuk ke link  https://pdss.snmptn.ac.id/student

PENDAFTARAN SNMPTN KLIK DISINI

Panduan untuk Siswa


Siswa dapat login ke dalam sistem PDSS untuk memverifikasi nilai yang telah dimasukkan oleh sekolah.
Untuk dapat login ke dalam sistem PDSS, Anda harus mendapatkan password dari Kepala Sekolah. Setelah mendapatkan password, Anda dapat login menggunakan NISN dan passwordtersebut.

Login ke PDSS

  • Buka alamat https://pdss.snmptn.ac.id/siswa/ menggunakan browser
  • Masukkan NISN dan password pada form yang muncul
    Form Login

Mengganti Password

Ketika pertama kali login, Anda harus mengganti password yang diberikan Kepala Sekolah. Hal ini dilakukan untuk menjamin kerahasiaan password Anda. Setelah password diganti, maka hanya Anda yang mengetahui password tersebut. Jagalah password tersebut dengan baik dan jangan memberikan password kepada orang lain.
Ganti Password

Melihat Nilai

Setelah mengganti password, Anda dapat melihat nilai yang sudah dimasukkan Kepala Sekolah.
Daftar Nilai

Verifikasi Nilai

Setelah semua nilai dimasukkan oleh sekolah, lakukan verifikasi untuk nilai tiap kelas, tiap semester, dan tiap mata pelajaran. Pastikan tidak ada nilai yang salah atau berbeda dengan rapor. Setelah semua nilai sudah diverifikasi dan benar, tekan tombol Verifikasi Nilai.
Tombol Verifikasi

Perbaikan Nilai

Jika ada nilai yang salah, silakan menghubungi sekolah Anda agar nilai segera diperbaiki.
Untuk membantu sekolah dalam menemukan nilai yang salah, Anda dapat mengunduh nilai dalam format PDF. Lalu print PDF tersebut dan beri tanda nilai yang salah. Berikan lembar nilai yang sudah diberi tanda tersebut ke sekolah.
Link PDF

Lupa Password

Jika Anda lupa password Anda, silakan menghubungi sekolah untuk mendapatkan passwordbaru.

silahkan masuk ke link  https://pdss.snmptn.ac.id/student

43 komentar:

  1. misal salah nilai tapi sudah di klik verifikasi,,gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa diperbaiki hingga tgl 8 Pebruari 2013, setelah tanggal tersebut sudah tidak bisa diperbaiki.

      Hapus
    2. bagaimana cara teknisnya

      Hapus
    3. Yang bisa merubah pihak sekolah,caranya login oleh kep. sekolah, klik menu kelas kemudian Klik pada nama kelas , muncul daftar nama siswa, pilih menu nilai siswa setelah itu muncul nilai semua siswa silahkan pilih rubah nilai. batas waktu berubah hingga tanggal 11 Pebruari 2013 untuk bisa merubah nilai. Mudah-mudahan bermanfaat.



      Hapus
  2. Jika udah terlanjur di verifikasi, tp ada nilai yang salah, apakah masih bisa diubah? Gimana caranya ya? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu print nilai yang salah kemudian tunjukkan ke sekolah dan minta untuk diperbaiki. yang bisa memperbaiki pihak sekolah.

      Hapus
    2. batas terakhir diubah nilai smpe kapan yah? berarti walaupun sudah di verifikasi nilai tetap bisa diubah kan? :)

      Hapus
  3. cara verifikasi oleh siswa gimana? bingung nih infonnya dong. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu login dengan NISN dan password yang dikasih oleh sekolah. Kemudian ganti password klik ganti password. Kemudian klik selanjutnya akan tampil nilai. klik verifikasi kemudian cocokan dengan nilai raport dari semester 1 sampai smt 5. klik verifikasi lagi.






















      Hapus
    2. bagaimana kalau pasword lupa dan batas nya sudah melewati tanggal 8 februari?

      Hapus
    3. minta ganti password ke sekolah

      Hapus
  4. jika hari ini saya belum mengeclick tombol VERIFIKASI NILAI, apa saya tidak bisa mengikuti snmptn

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo tidak verifikasi dianggap nilai raport dan nilai yang di pdss sudah sesuai dan tetap bisa ikut seleksi snmptn.

      Hapus
  5. tanggal terakhir verifikasi nilai itu tanggal berapa? mohon dibalas, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada perubahan jadual, batas waktu verifikasi tgl 26 Maret 2013

      Hapus
    2. Mksudnya gmna tuh..??
      nilai yg salah namun udh diverifikasi msih bisa d'ubh ya sblum tgl 26 maret..??

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. oh maaf aksudnya tgi 6 Maret 2013.

      Hapus
  6. bisa ga kalau yang udah di verifikasi di ubah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf yang dirubah apanya? verifikasinya atau nilainya? klo nilai masih bisa dirubah oleh pihak sekolah.

      Hapus
  7. usah ganti password nih. trs gimana caranya liat nilai ?

    BalasHapus
  8. Aku udah ganti passwoard nya trus aku masuk lagi pake NISN yang lain (teman aku). Nah pas mau login lagi kok kata sandi nya salah sih. Itu gimana?. Aku udah blang sama kepala sekolah katanya itu bukan urusan dia lagi kalau passwoard nya udah diganti. Aku ampe nangis gak tau harus gimana. Tolong kasi sarannya. Makasih :)

    BalasHapus
  9. saya sama masalahnya dengan windy irianti putri,,,mohon dengan sangat dibantu untuk solusinya ?
    sekolah saja tidak tahu bagaimana caranya mendapatkan pasword baru lagi
    trimakasih

    BalasHapus
  10. plissss kak di jawab selvy mohon,, ini sudah detikdetik terakhir menjelang pendaftaran kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. password masih bisa diganti beberapa kali oleh pihak sekolah, minta ke sekolah minta password baru.

      Hapus
  11. assalamu alaikum wr.wb
    pak., mau nanya, gimana kalau password yg dikasih sekolah pas waktu pengen nge verifikasi nilai itu kan password yg dikasih sekolah harus diganti pas verifikasi nilai, nah trus password barunya itu ga diinget (lupa) ..
    pak itu gimana cara nyelesainnya? kata temen2 password yg di lupa itu udah ga bisa diganti lagi dan aku katanya terancam ga bisa ikut daftar snmptn:( mohon bantuannya pak untuk ngasih aku solusi,,
    atas waktu yang diberikan/luangkan untuk menjawab pertanyaan aku, aku ucapkan banyak terima kasih pak..
    wassalamu alaikum wr.wb

    BalasHapus
  12. mas..
    saya sudah lama verifikasi nilainya..
    tp sudah 3x saya buka halamannya tetap halaman raport yg sudah di verifikasi...
    sedangkan teman saya sudah ganti halamannya jadi yg milih universitas...
    itu apa masih bisa di benerin nggak mas admind????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ke pendaftaran SNMPTN,

      Hapus
    2. permasalahannya sama dengan apa yang aku alami..
      dan, tetap gak bisa yah ? bagaimana solusinya ?

      Hapus
  13. saya lupa password saya yang sudah dignti, gmana yah solusinya?

    BalasHapus
  14. minta password baru ke sekolah

    BalasHapus
  15. saya udah ganti passwrd tapi saya lupa ngeverifikasi nilai,truz pas saya mau daftar gag bisa lagi liat nlai rapor buat dverifikasi,apa saya gag bisa ikut daftar tu?? kalau bisa gimana cara nya??mohon bantuannya..

    BalasHapus
  16. minta password baru ke sekolah.

    BalasHapus
  17. Kak...saia mau nanya. Saya lupa verifikasi sendiri. Jadi pas mau daftar snmptn, muncul tulisan mesti ke link pdss. Tp pas saia masuk, mesti login lewat sekolah. Pake NPSN+passw gitu, gimana kak? ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk verifikasi siswa masuk ke link https://pdss.snmptn.ac.id/student
      login menggunakan NISN dan password yang dari sekolah, Dan setelah masuk password harus diganti kemudian password yang baru digunakan untuk login pendaftaran SNMPTN linknya https://web.snmptn.ac.id/siswa/login

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Kak, nilai aku ternyata ada yang salah sebanyak 20 mapel, kemaren punya temenku masih bisa diganti, tapi tadi pagi udah ga ada tombol pilihan buat ubah nilai. Batas akhir merubah nilai sampai kapan sih? Tolong bantuannya D:

    BalasHapus
  20. mau tanya kak,.. kalo misal aku mau daftar snmptn tp lupa verifikasi nilai itu gimana ya? apa masih bisa daftar snmptn? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tidak diverifikasi sampai batas waktu yang ditentukan maka nilai dianggap sudah diverifikasi.

      Hapus
  21. ka batas pendaftaran detail bidik misi sampai tanggal berapa?

    BalasHapus
  22. kalo belom verifikasi nilai, tapi mau daftar bidikmisi sbmptn bisa ngga ?
    terimakasih

    BalasHapus

BISNIS ANDA

CHANGE YOUR FINANCIAL FREEDOM NOW

Hanya dengan 100.000 rupiah, anda dapat merubah Financial Anda.
Like this page for more information Klik disini